Mengapa Hitler membenci Yahudi?


Published on July 3, 2012 at 4:07 PM · 914 views
Kebencian terhadap Yahudi di zaman pemerintahan NAZI Jerman dicetuskan oleh rasa kebangsaan yang sempit. Hitler yang sejak kecil benci kepada orang Yahudi mengobarkan kecemburuan sosial dan ekonomi dengan menunjuk kenyataan bahwa orang Yahudi menguasai perekonomian Jerman dalam persentase yang jauh melebihi jumlah mereka.
Hitler juga menuduh orang-orang Yahudi menjadi penggerak Revolusi Bolshewik di Rusia dan bermaksud melancarkannya di Jerman. Tuduhan ini dipercaya rakyat Jerman karena memang banyak keturunan Yahudi yang menjadi pemimpin revolusi yang mendirikan negara komunis Soviet itu, diantaranya Leon Trotsky. Dan mereka tentu saja tidak lupa bahwa Karl Marx juga Yahudi.
Tetapi yang paling parah adalah: Hitler berhasil membangkit-bangkitkan kembali kebencian lama terhadap Yahudi di kalangan rakyat luas, yang bersumber dari perbedaan agama.
Kebencian terhadap orang Yahudi di Eropah sebenarnya mempunyai sejarah ratusan tahun, dan penindasan serta pembantaian terhadap mereka bukan hanya terjadi di zaman Hitler saja. Sejak lama di berbagai negara Eropah, bangsa Yahudi mengalami diskriminasi. Penolakan mereka untuk beralih menjadi Kristen menyebabkan mereka dipencilkan dan tidak diterima sebagai warganegara. Mereka dipandang sebagai bangsa ingkar yang sudah dibuang Tuhan, dan dicerca sebagai pembunuh Kristus. 

Penolakan mereka untuk memuliakan raja menyebabkan patriotisme mereka diragukan. (Kalau raja lewat dan semua orang diharuskan berlutut atau membungkuk, mereka lemparkan sesuatu ke tanah, misalnya wang lalu membungkuk mengambilnya. Yang disembah hanya Tuhan, kata mereka, bukan manusia).

Tidak heran kalau mereka dilarang memiliki tanah dan banyak pekerjaan tertutup bagi mereka.

Sumber : http://revolusi21.blogspot.com

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>